Sabtu, 20 Juli 2013

Suka vs Duka ( Fa bi ayyi alaa irobbikuma tukadzibaan )

Bismillahirrohmaanirrohiim

Alhamdulillahirrobil'aalamiin
Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.
Alhamdulillah sahabatku, hari ini kita sudah memasuki sepuluh hari kedua bulan suci Ramadhan.
Pada babak ini Allah akan memberikan ampunan kepada kita semua
Marilah kita gunakan kesempatan ini untuk memperbanyak taubat dan memohon ampunan-Nya

Ada cerita sedikit tentang suka dan duka yang ternyata berjalan bergantian menemani kehidupan kita.
Berdasarkan pengalaman, saya jadi paham kalau suka dan duka itu memang berjalan beriringan.
Please read it friends!

Suka vs Duka
( Fa bi ayyi alaa irobbikuma tukadzibaan )


Kenapa kata suka beriringan dengan kata duka?
Ternyata suka dan duka itu berjalan beriringan.
Namun, mengapa kita terkadang lebih mengingat suatu duka dibanding suka?

Pagi ini saya hampir saja nge-tweet kalo saya kesal karena pagi-pagi harus membalas bbm dan sms dari customer yg hanya nanya-nanya saja tanpa ada deal diakhir negosiasi.
Hampir saya post tweet kesal ( duka ) itu.

Alhamdulillah nya nga jadi saya nge-tweet itu. Karena saya telah diingatkan bahwa suka-duka itu berjalan beriringan.

Saya 'lupa' kalau pagi ini juga, sebelum saya membalas bbm dan sms dari customer yang nanya-nanya aja itu, saya sudah mendapatkan nikmat ( suka ) yg luar biasa besar dari Allah SWT.

Pagi ini saya telah mendapatkan balasan 10x lipat langsung, tunai dari Allah atas sedekah yg saya tunaikan pagi ini.
Begitu cepat hampir secepat kilat.

Pagi ini saya memasukan uang 5 ribu ke kencleng sedekah. Tak lama kemudian datang customer mau melihat-lihat mukena BALI.

Pagi-pagi banget dia sudah datang saat saya sedang sarapan.
Setelah melihat, menimbang, dan memilih akhirnya dia memutuskan jadi membeli satu mukena.

Pembayaran yg sistem nyicil ditetapkan. Surprised-nya mba itu bayar dp tanda jadi dulu sebesar 10x lipat dari uang yg saya sedekahkan ke kencleng tadi pagi.

Ya Allah! Subhananuloh! Alhamdulillahirrobbil'aalamiin. Baru kali ini sedekah saya langsung saya rasakan dibalas langsung berupa angka 10x lipat. Biasanya dibalas dg hal lain.

Ternyata Allah Maha Baiiiik bangets. Belum usai sampai disitu, tiba-tiba ada bbm dari teman saya yg mengirimkan bukti transfer pembayaran baju yg dia beli beberapa waktu lalu.

Pas saya lihat koq transfernya kelebihan dari harga yg harus dibayar. Saya langsung bbm dia. Katanya gak apa-apa anggap aja dendanya karena bayarnya agak lama katanya. Andai semua customer kaya temenku ini hehehe... :-)

Ya Allah betapa banyak berkah dan nikmat-Mu yang tak terduga untukku di hari Jumat penuh berkah ini.

Fa bi ayyi alaa irobbikuma tukadzibaan

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Haruskah saya mengeluh, kesal, dan bete pada sms dan bbm customer saya tadi?
Pantaskah saya curahkan keluhan dan kekesalan saya saat membalas sms dan bbm tadi di twitter/fb?

Ya Allah, sungguh aku malu pada-Mu. Padahal Kau telah datangkan nikmat ( suka ) terlebih dahulu kepadaku di pagi ini. Masih pantaskah aku mengeluh tentang sms dan bbm dari customer tadi.

Ya Allah alhamdulillah atas karunia-Mu, nikmat-Mu, berkah-Mu yang hampir aku lupakan hanya karena ada setitik masalah ( duka ) yang kau selipkan diantara suka yang aku terima.

Semoga mulai saat ini, aku tidak lagi nge-tweet atau update status hal-hal negative, yang ngeselin, atau nge-betein lagi.

Semoga aku bisa berpikir ulang sebelum nge-tweet/update status. Meski kadang kecepatan tangan melebihi kecepatan pikiran sehingga sering terlanjur update status hal-hal yang ngeselin ( duka ).

Diantara suka yang kita rasakan akan diselipkan duka. Maka, pantaskah kita mengeluhkan duka jika nikmat Allah begitu lebih banyak dan besar yang kita terima dibanding secuil duka itu.

Fainna ma'al 'usri yusron
Inna ma'al 'usri yusro
Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan
Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.

Wallahualam bishowab
Semoga bermanfaat!


Jumuah, 21 Rajab 1434 H
Jumat, 31 Mei 2013


Joanita Shop
Twitter:@labellejoanita
Fb: Prima Joanita
Page: Joanita Shop
Boneka horta&potty|Mukena BALI|Kelom Tasik|BALMUT|Baju&Mukena Anak|











Tidak ada komentar:

Posting Komentar